CRITICAL ETHNOGRAPHY KONSUMEN PRODUK FASHION TIRUAN MENGHADAPI KONSUMEN PRODUK FASHION OTENTIK

Rosalina, Nadhira Disa (2021) CRITICAL ETHNOGRAPHY KONSUMEN PRODUK FASHION TIRUAN MENGHADAPI KONSUMEN PRODUK FASHION OTENTIK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00 cover]
Preview
Text (00 cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of 01 BAB I - III] Text (01 BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 02 BAB IV] Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of 03 BAB V] Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 05 LAMPIRAN] Text (05 LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (738kB)

Abstract

Seiring perkembangan dinamika budaya konsumsi yang diiringi dengan teknologi, ada suatu fenomena yang timbul mengenai konsumsi produk fashion, di mana adanya konsumsi produk fashion branded yang simbolik menghadirkan adanya produk fashion tiruan, yang kini keduanya dibedakan dengan istilah asli/ otentik serta KW/ tiruan. Peneliti menemukan fenomena ini menarik karena menggambarkan adanya keinginan sekelompok orang untuk mengonsumsi produk yang bukan merupakan produk asli beserta alasan-alasan di baliknya. Maka dari itu, dengan menggunakan pendekatan etnografi kritis, penelitian ini bertujuan untuk memahami dan membahas praktik-praktik budaya dan praktik lifestyling konsumen produk fashion tiruan, perilaku konsumen produk fashion tiruan dari kacamata pengalaman penjual produk tiruan, serta persepsi dan stigma terkait konsumen produk fashion tiruan dari kacamata konsumen produk fashion otentik dan sikap konsumen produk fashion tiruan dalam menghadapi stigma tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: produk tiruan, produk otentik, fashion brand, budaya konsumen, lifestyling
Subjects: Communication Science
Communication Science > Cultural Studies
Communication Science > Interpersonal Communication
Communication Science > Semiotics and Consumer Culture
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadhira Disa Rosalina
Date Deposited: 31 Aug 2021 09:08
Last Modified: 31 Aug 2021 09:08
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5298

Actions (login required)

View Item View Item