Rosalina, Nadhira Disa (2021) CRITICAL ETHNOGRAPHY KONSUMEN PRODUK FASHION TIRUAN MENGHADAPI KONSUMEN PRODUK FASHION OTENTIK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (00 cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (259kB) | Preview |
Text (01 BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
Preview |
Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (112kB) | Preview |
Text (05 LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (738kB) |
Abstract
Seiring perkembangan dinamika budaya konsumsi yang diiringi dengan teknologi, ada suatu fenomena yang timbul mengenai konsumsi produk fashion, di mana adanya konsumsi produk fashion branded yang simbolik menghadirkan adanya produk fashion tiruan, yang kini keduanya dibedakan dengan istilah asli/ otentik serta KW/ tiruan. Peneliti menemukan fenomena ini menarik karena menggambarkan adanya keinginan sekelompok orang untuk mengonsumsi produk yang bukan merupakan produk asli beserta alasan-alasan di baliknya. Maka dari itu, dengan menggunakan pendekatan etnografi kritis, penelitian ini bertujuan untuk memahami dan membahas praktik-praktik budaya dan praktik lifestyling konsumen produk fashion tiruan, perilaku konsumen produk fashion tiruan dari kacamata pengalaman penjual produk tiruan, serta persepsi dan stigma terkait konsumen produk fashion tiruan dari kacamata konsumen produk fashion otentik dan sikap konsumen produk fashion tiruan dalam menghadapi stigma tersebut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk tiruan, produk otentik, fashion brand, budaya konsumen, lifestyling |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Cultural Studies Communication Science > Interpersonal Communication Communication Science > Semiotics and Consumer Culture Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nadhira Disa Rosalina |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 09:08 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 09:08 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5298 |
Actions (login required)
View Item |