SEGMENTASI DATA PELANGGAN PADA TOP 3 APLIKASI PESAN MAKANAN ONLINE PADA ANGGOTA KOMUNITAS SEPATU RODA DI JAKARTA MENGGUNAKAN METODE K-MEANS CLUSTERING

Resti, Anastasia Della (2023) SEGMENTASI DATA PELANGGAN PADA TOP 3 APLIKASI PESAN MAKANAN ONLINE PADA ANGGOTA KOMUNITAS SEPATU RODA DI JAKARTA MENGGUNAKAN METODE K-MEANS CLUSTERING. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab I - III] Text (Bab I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (806kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (872kB)

Abstract

Kemajuan teknologi semakin mempermudah penggunanya untuk dapat melakukan berbagai hal hanya dengan menggunakan perangkat smartphone, salah satunya adalah memesan makanan melalui aplikasi pada smartphone. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik pelanggan, kategori produk dan kategori merchant pada top 3 aplikasi pesan makanan online di Jakarta menggunakan metode K-Means Clustering. Terdapat tiga variabel yaitu karakteristik pelanggan, kategori produk dan kategori merchant. Pengolahan data dibantu menggunakan aplikasi SPSS V.25. Pelanggan setia GoFood adalah cluster 2. Selain itu, GoFood juga memiliki pelanggan setia pada cluster 3. Pelanggan setia GrabFood adalah cluster 4. Lalu GrabFood juga memiliki pelanggan setia pada cluster 5. Sedangkan pelanggan setia ShopeeFood adalah cluster 1. Lalu ShopeeFood juga memiliki pelanggan setia pada cluster 3.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Pesan Makanan Online, Data Mining, Klasterisasi Pelanggan, Clustering, K-Means.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Business
Management > Business Plan > Business
Marketing > Commercial Products
Customer Behavior
Communication Science > Digital Communication
Management > Personnel Management
Management
Management Research > Market Orientation
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S2)
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: ANASTASIA DELLA RESTI
Date Deposited: 23 Aug 2023 03:42
Last Modified: 23 Aug 2023 03:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8047

Actions (login required)

View Item View Item