Resti, Anastasia Della (2023) SEGMENTASI DATA PELANGGAN PADA TOP 3 APLIKASI PESAN MAKANAN ONLINE PADA ANGGOTA KOMUNITAS SEPATU RODA DI JAKARTA MENGGUNAKAN METODE K-MEANS CLUSTERING. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (Bab I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (806kB) |
|
Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (307kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (156kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (872kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi semakin mempermudah penggunanya untuk dapat melakukan berbagai hal hanya dengan menggunakan perangkat smartphone, salah satunya adalah memesan makanan melalui aplikasi pada smartphone. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik pelanggan, kategori produk dan kategori merchant pada top 3 aplikasi pesan makanan online di Jakarta menggunakan metode K-Means Clustering. Terdapat tiga variabel yaitu karakteristik pelanggan, kategori produk dan kategori merchant. Pengolahan data dibantu menggunakan aplikasi SPSS V.25. Pelanggan setia GoFood adalah cluster 2. Selain itu, GoFood juga memiliki pelanggan setia pada cluster 3. Pelanggan setia GrabFood adalah cluster 4. Lalu GrabFood juga memiliki pelanggan setia pada cluster 5. Sedangkan pelanggan setia ShopeeFood adalah cluster 1. Lalu ShopeeFood juga memiliki pelanggan setia pada cluster 3.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Pesan Makanan Online, Data Mining, Klasterisasi Pelanggan, Clustering, K-Means. |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Business Management > Business Plan > Business Marketing > Commercial Products Customer Behavior Communication Science > Digital Communication Management > Personnel Management Management Management Research > Market Orientation Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S2) Thesis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | ANASTASIA DELLA RESTI |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 03:42 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 03:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8047 |
Actions (login required)
View Item |