Zakiana, Azki Nissa (2024) Persepsi Generasi Z di Jakarta Selatan terhadap Kreativitas Iklan Politik Gemoy Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version Download (276kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (34kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (163kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
Abstract
Persepsi Generasi Z terhadap iklan politik yang menggambarkan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran merupakan topik yang menarik untuk diteliti dalam konteks politik kontemporer. Badan Pusat Statistik tahun 2020 menunjukkan bahwa sebanyak 27,94% penduduk Indonesia terdiri atas Generasi Z. Pendekatan Iklan Politik pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran menyajikan strategi kampanye yang inovatif. Masyarakat modern terutama Generasi Z cenderung merespon positif terhadap kampanye yang mengadopsi elemen-elemen kreatif dan menghibur di media sosial. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat dipahami bagaimana Generasi Z menafsirkan dan merespons iklan politik Prabowo-Gibran. Masalah atau kesenjangan pengetahuan yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah mencari isu-isu yang relevan bagi Generasi Z yang berkaitan dengan iklan politik, khususnya dalam konteks penggunaan media sosial yang memainkan peran sentral dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk memahami bagaimana interaksi mereka dengan media sosial mempengaruhi persepsi mereka terhadap iklan politik. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa strategi Iklan Kampanye Prabowo-Gibran trend “Oke Gas” di media sosiald an Iklan Prabowo-Gibran Istimewa yang merupakan iklan TV dinilai inovatif dengan kesan gaya iklan politik yang baru membawa citra positif dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Generasi Z, Iklan Politik, Kampanye “Oke Gas”, Iklan “Prabowo-Gibran Istimewa” |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Communication Science > Digital Communication Communication Science > Political Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Azki Nissa Zakiana |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 02:16 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 02:16 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10894 |
Actions (login required)
View Item |