Persepsi Generasi Z di Jakarta Selatan terhadap Kreativitas Iklan Politik Gemoy Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran

Zakiana, Azki Nissa (2024) Persepsi Generasi Z di Jakarta Selatan terhadap Kreativitas Iklan Politik Gemoy Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (276kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (163kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy

Abstract

Persepsi Generasi Z terhadap iklan politik yang menggambarkan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran merupakan topik yang menarik untuk diteliti dalam konteks politik kontemporer. Badan Pusat Statistik tahun 2020 menunjukkan bahwa sebanyak 27,94% penduduk Indonesia terdiri atas Generasi Z. Pendekatan Iklan Politik pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran menyajikan strategi kampanye yang inovatif. Masyarakat modern terutama Generasi Z cenderung merespon positif terhadap kampanye yang mengadopsi elemen-elemen kreatif dan menghibur di media sosial. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat dipahami bagaimana Generasi Z menafsirkan dan merespons iklan politik Prabowo-Gibran. Masalah atau kesenjangan pengetahuan yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah mencari isu-isu yang relevan bagi Generasi Z yang berkaitan dengan iklan politik, khususnya dalam konteks penggunaan media sosial yang memainkan peran sentral dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk memahami bagaimana interaksi mereka dengan media sosial mempengaruhi persepsi mereka terhadap iklan politik. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa strategi Iklan Kampanye Prabowo-Gibran trend “Oke Gas” di media sosiald an Iklan Prabowo-Gibran Istimewa yang merupakan iklan TV dinilai inovatif dengan kesan gaya iklan politik yang baru membawa citra positif dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Generasi Z, Iklan Politik, Kampanye “Oke Gas”, Iklan “Prabowo-Gibran Istimewa”
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Political Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Azki Nissa Zakiana
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:16
Last Modified: 17 Sep 2024 02:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10894

Actions (login required)

View Item View Item