PENGARUH PERSONAL GROUP BRANDING BOYBAND ATEEZ TERHADAP LOYALITAS PENGGEMAR DI JAKARTA

salsabila, ardhini fairuz (2024) PENGARUH PERSONAL GROUP BRANDING BOYBAND ATEEZ TERHADAP LOYALITAS PENGGEMAR DI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (416kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (824kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (28kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian yang menggunakan teori Personal Branding dan Loyalitas ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Personal Branding mempengaruhi loyalitas penggemar. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 380 penggemar melalui kuesioner sebagai sampel yang dikumpulkan dengan teknik simple random sampling, dan dibantu dengan software IBM SPSS Statistics 23 dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya korelasi yang berada ditingkat sedang antara Variabel X (Personal Branding) terhadap Variabel Y (Loyalitas) dengan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,203. Hal ini berarti sebesar 20,3% loyalitas penggemar dipengaruhi oleh Personal Branding. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji korelasi antara komponen Variabel X (Personal Branding) terhadap Variabel Y (Loyalitas) didapatkan bahwa aspek pertama yang dilihat oleh para penggemar pada suatu group merupakan komponen kekhasan (ciri khas). Kata Kunci: Personal Branding, Loyalitas Penggemar, Ateez

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Keywords: Personal Branding, Fan Loyalty, Ateez.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ardhini Fairuz Salsabila
Date Deposited: 24 Oct 2024 07:16
Last Modified: 24 Oct 2024 07:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11028

Actions (login required)

View Item View Item