PERSEPSI WISATAWAN INDONESIA TERHADAP KONSUMSI ETHNIC FOOD PADA BERBAGAI NEGARA TUJUAN DI ASIA

Lestari, Wahyu Sri (2018) PERSEPSI WISATAWAN INDONESIA TERHADAP KONSUMSI ETHNIC FOOD PADA BERBAGAI NEGARA TUJUAN DI ASIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (877kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (311kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana motif wisatawan Indonesia terhadap konsumsi Ethnic Food di Asia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan survei melalui google form. Jumlah minimal sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 384. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Analisis deskriptif dan uji Chi-square. Hasil dari penelitian ini yaitu, lima negara terbesar di Asia yang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia diantaranya Singapura, Malaysia, Jepang, Thailand dan Korea Selatan. Dari total 679 responden, 602 responden membeli Ethnic Food dan sisanya 77 responden tidak membeli Ethnic Food. Pengalaman wisatawan Indonesia terhadap atribut Ethnic Food yang menjadi prioritas yaitu, memilih Ethnic Food populer, memprioritaskan harga yang pantas, tidak mempertimbangkan atribut nutrisi, membeli Ethnic Food yang ditemui saat itu, mempertimbangkan Ethnic Food halal serta memprioritaskan Ethnic Food dengan penampilan menarik, aroma khas dan pedas. Atribut Ethnic Food di masa yang akan datang yang diinginkan oleh wisatawan Indonesia diantaranya adalah Ethnic Food halal, belum pernah dimakan, populer, khas dan dijual di tempat yang unik dan menarik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Wisatawan Indonesia dan Ethnic Food.
Subjects: Customer Behavior
Social Sciences > Social Sciences (General)
Management Research > Market Orientation
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan
Depositing User: Wahyu Sri Lestari
Date Deposited: 24 Aug 2018 08:23
Last Modified: 24 Aug 2018 08:23
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1573

Actions (login required)

View Item View Item