Ismail, Satria (2019) Analisa Penerimaan Pelanggan Terhadap Tapwater Air Mineral di Hunian Konsep Vertikal Sentra Timur Pulogebang Jakarta Timur. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01.Bab I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. Bab IV - V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. Bab VI Kesimpulan Dan Saran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (502kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (476kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Air merupakan salah satu unsur yang berasal dari bumi ini, dan dimanfaatkan oleh semua kehidupan dari manusia, hewan dan tumbuhan untuk melangsungkan kehidupan. Air terbagi berdasarkan karakteriknya menjadi air permukaan, air tanah, air hujan dan air laut. Karakteristik air tersebut menjadi air yang bisa diminum dan tidak bisa diminum berdasarkan sumber air dan teknik pengolahan air tersebut. Menurut peraturan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 492/MENKES/PER/IV/2010. Tentang persyaratan kualitas air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak keruh dan tidak mengandung organisme yang berbahaya. Pada dasarnya air minum dalam kemasan sudah memenuhi persyaratan tersebut. Namun seiring dengan perkembangan dan daya konsumsi masyarakat, air minum dalam kemasan hanya mampu memenuhi kebutuhan 14,77% penduduk Indonesia. Selain itu peningkatan pembangunan hunian konsep vertikal juga membaik dari tahun ke tahun dimulai dari 1000 proyek tower yang dicanangkan oleh pemerintah di tahun 2006, menjadikan penelitian tentang kanal distribusi baru air mineral menarik untuk diteliti. Dari 17 indikator yang berasal dari pembahasan journal nasional dan internasion tentang pemilihan antara air minum dalam kemasan dan tapwater yang dimasukan ke dalam kuesioner dibagikan ke 118 responden yang menghuni hunian konsep vertikal yang bertempat sentra timur pulo gebang Jakarta Timur. Dari 17 indikator terbentuk 4 faktor baru yang terdiri dari kualitas pelayanan, kualitas fisik tapwater air mineral, kenyamanan pelanggan dan ekonomi sebagai pengaruh responden dalam penerimaan pelanggan untuk tapwater air mineral. Dimana kualitas fisik tapwater air mineral dan ekonomi menjadi faktor prioritas yang harus dipenuhi oleh pemasok apabila ingin menerapkan tapwater air mineral. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pelaksanaan penerapan tapwater air mineral ini dilakukan pada hunian konsep vertikal yang baru akan dibangun, atau masih ingin dibangun
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tapwater, air mineral, Penerimaan pelanggan |
Subjects: | Customer Satisfaction Management Management > Mangement Quality Control Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Satria Ismail Satria Ismail |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 01:34 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 01:34 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2899 |
Actions (login required)
View Item |