Mochamad, Rezanudiansyah (2021) Pandangan Wanita Dalam Iklan Axe Bodyspray Versi “Even Angels Will Fall” (Analisis Wacana Foucault). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (294kB) | Preview |
Text (Bab I - Bab III)
01. BAB I-BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (704kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
03. BAB V .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (150kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (185kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembagan iklan mulai berkembang pesat di zaman moderen. Periklanan yang dibuat oleh pengiklan bertindak sebagai sarana yang kuat untuk membangun, memengaruhi, dan menggambarkan visi konsumen tentang kehidupan yang baik, termasuk di sebagian besar, ketertarikan seksual. Gender mulai berperan oenting dalam mengambil alih didunia periklanan. Periklan yang dibuat oleh masing-masing pengiklan biasanya merproduksi ulang tentang fenomena-fenomena yang terjadi di kultur, seperti fenomena kuasa pandangan wanita (female gaze) dalam iklan axe bodyspray versi even angels will fall. Dalam iklan ini bercerita bidadar-bidari cantik adan menawan terjatuh ke bumi dan menghancurkan kesucian mereka (bidadari) hanya untuk menghampiri pria tampan dan harum, dalam artia bidadari-bidadari ini memilik ketertaikan terhadap pemuda yang berada dalam iklan. Pada iklan ini peneliti ingin melihat dan menemukan statemen serta wacana yang muncul di dalam iklan tersebut. Dalam iklan axe bodyspray versi event angels will fall memperlihatkan bagaiman wanita memperlihatakn kuasa pandangan wanita serta memunculkan nilai-nilai atau standarisasi pria di dalam kuasa padangan wanita, yang nantinya akan membuat para pria dalam kondisi didisiplinkan (panopticon), ketika pria didisiplinkan, hal ini telah memperlihatkan bagaimana kuasa pandangan wanita bekerja dan meperlihatkan prosesnya, dan memperlihatkan alasannya. Tidak hanya itu kuasa pandangan wanita telah memulai untuk memunculkan nilai-nilai yang berkaitan gender bahkan, nilai-nilai yang muncul karena mendisiplinkan dapat merubah atau bahkan dapat menggeser kuasa padangan pria menjadi kuasa pandangan wanita.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Wanita, Pria, Panopticon, Female Gaze |
Subjects: | Communication Science > Cultural Studies Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Semiotics and Consumer Culture Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mochamad Rezanudiansyah |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 03:00 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 03:00 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4509 |
Actions (login required)
View Item |