Penerapan Digital Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Image Instagram @girlwecan

Pratiwi, Rema Kintan (2021) Penerapan Digital Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Image Instagram @girlwecan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Univrsitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Submitted Version

Download (555kB) | Preview
[thumbnail of Bab I - III] Text (Bab I - III)
BAB 1 - 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (901kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (668kB) | Request a copy

Abstract

Suatu perusahaan dalam melakukan komunikasi kepada publiknya, menggunakan salah satu strategi PR, yaitu storytelling. Storytelling adalah penceritaan yang dapat dilakukan melalui digital, dengan melakukan storytelling dapat terbentuknya brand awareness dan juga brand image. Salah satu contohnya adalah Rimma.co, sebuah perusaan rintisan dengan menggunakan akun Instagram @girlwecan sebagai media untuk melakukan storytelling. Penelitian ini menggunakan strategi PR yang berfokus pada storytelling. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis terhadap konten Instagram @girlwecan dan juga wawancara dengan beberapa audience dari Instagram @girlwecan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media sosial Instagram sebagai media dalam melakukan storytelling, dilakukan dengan sangat baik. Dengan tampilan warna yang unik dan sesuai dengan ciri khas Rimma.co membuat brand awareness @girlwecan tercipta dengan peminatnya yang menyukai setiap kontennya. Akan tetapi, brand image yang ada pada @girlwecan belum tercipta sepenuhnya karena audience instagramnya belum bisa menggambarkan @girlwecan seperti apa. Jika dilakukan lebih terfokus akan sesuatu pasti brand image @girlwecan akan tercipta dan meningkat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Storytelling, Media Sosial Instagram, Perusahaan Rintisan, Brand Awareness, Brand Image
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Cultural Studies
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rema Kintan Pratiwi
Date Deposited: 28 May 2021 04:03
Last Modified: 28 May 2021 04:03
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4767

Actions (login required)

View Item View Item