ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI CHATIME (STUDI KASUS KONSUMEN CHATIME DI JAKARTA)

Saroh, Siti May (2021) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI CHATIME (STUDI KASUS KONSUMEN CHATIME DI JAKARTA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (412kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1-3] Text (BAB 1-3)
01 BAB 1-3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (501kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB 1V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Melalui media elektronik berbasis IT serta kondisi krisis global dalam konteks marketing, membuat banyak perusahaan harus memikirkan dan mencari metode penghematan. Terutama sejak adanya pandemi Covid-19 yang sangat merugikan dan meresahkan masyarakat dalam segala aspek. Oleh karena itu, sebuah perusahaan harus melihat peluang marketing yang efektif di era digital. Karena salah satu pilihan untuk dapat bersaing dengan kompetitor yaitu, menggunakan aplikasi yang meliputi beberapa kerugian seperti, hak cipta atau sediaan hak garansi. Pada tahun 2020, melalui virtual press conference Devin Widya Krisnadi selaku direktur Chatime dan Lany Cucu selaku marketing communication general manager Chatime memperkenalkan mobile app Chatime Indonesia kepada media. Tujuan untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan objek penelitian mengenai perilaku konsumen pengguna aplikasi Chatime di Jakarta. penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen oleh Solomon, dengan metode penelitian studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing faktor yang terdiri dari faktor pribadi, faktor sosial, faktor psikologis dan faktor budaya memiliki peran penting untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen pengguna aplikasi Chatime di Jakarta. Namun, ada faktor yang kuat dilakukan oleh konsumen yaitu faktor sosial dan pribadi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Aplikasi Chatime, Pengguna Aplikasi
Subjects: Customer Behavior
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Siti May Saroh
Date Deposited: 06 Dec 2021 07:53
Last Modified: 06 Dec 2021 07:53
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5582

Actions (login required)

View Item View Item