Nabila, Tika Putri (2023) ANALISIS TEORI SIKAP PELANGGAN PADA RESTORAN KONTROVERSIAL KAREN’S DINER DI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (625kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (786kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (189kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena Teribble Service yang melingkupi berbagai budaya dan industri food & beverage yang hadir ditengah - tengah masyarakat Indonesia menimbulkan berbagai sudut pandang. Nyatanya fenomena tersebut telah memberikan pandangan besar terutama bagi remaja yang memiliki rasa penasaran dan jiwa sosial tinggi untuk merasakan langsung pengalaman dari fenomena tersebut, salah satu nya yaitu restoran Karen’s Diner Jakarta yang terkenal di Indonesia. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana sikap pelanggan terhadap konsep restoran serta bagaimana pelanggan menggunakan aspek kronologi kejadian. Penelitian akan menggunakan konsep perilaku konsumen (consumer behavior) ditinjau dari Model ABC Attitude yaitu affective, behavior dan cognitive. Metode yang digunakan adalah kualitatif fenomenologi, dengan pengambilan data dari keenam informan kunci yang merupakan pelanggan Karen’s Diner Jakarta, serta dua informan ahli di bidang consumer behavior dan sosiologi, melalui wawancara secara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan dalam perilaku konsumen tersebut melibatkan tiga aspek sikap dengan beberapa tipe kronologi. Selain itu, keterlibatan empat faktor juga memengaruhi perilaku konsumen yakni para pelanggan restoran Karen’s Diner Jakarta. Empat faktornya adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis. Lalu, konsep terrible service yang dilakukan oleh restoran Karen’s Diner Jakarta tidak harus menjadi akhir dari suatu bisnis, terdapat banyak peluang untuk melakukan inovasi dan kebaruan yang mampu disesuaikan dan diterapkan dilingkungan budaya ketimuran ini. Model bisnis dinyatakan mampu mengikuti tren dengan menggunakan konsep serupa untuk meningkatkan values bisnis dan mengambil langkah - langkah stategis untuk mempertimbangkan konsep terrible service.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karen’s Diner, Sikap Pelanggan, Terrible Service, Perilaku Konsumen |
Subjects: | Customer Behavior Communication Science > Semiotics and Consumer Culture Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tika Putri Nabila |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 08:30 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 08:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8149 |
Actions (login required)
View Item |