Strategi Komunikasi Korporat PT Great Giant Pineapple melalui Laporan CSR dalam Usaha Menumbuhkan Minat Investasi

Teo, Michelle Angeline (2024) Strategi Komunikasi Korporat PT Great Giant Pineapple melalui Laporan CSR dalam Usaha Menumbuhkan Minat Investasi. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (751kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka] Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (494kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (919kB) | Request a copy

Abstract

Konsep Corporate Social Responsibility (CSR) semakin populer akibat kritik kerusakan lingkungan dan krisis ekonomi global yang disebabkan perkembangan industri. CSR membantu perusahaan memperbaiki dampak lingkungan dan sosial dari aktivitas bisnis mereka, serta menarik minat investor dengan menunjukkan tanggung jawab sosial dan keberlanjutan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi korporat PT Great Giant Pineapple (PT GGP) melalui laporan CSR dalam usaha menumbuhkan minat investasi calon investor. Penelitian ini melihat potensi PT GGP dalam menarik minat investor melalui laporan CSR, yang diharapkan dapat menjadi alat strategis untuk mempersiapkan perusahaan go public di masa depan. Dengan metode kualitatif, data dikumpulkan dari wawancara, focus group discussion, dan studi dokumen laporan CSR. Hasil menunjukkan bahwa laporan CSR PT GGP dibuat untuk seluruh pemangku kepentingan, dengan fokus pada riset untuk menentukan aspek materialitas. Investor memerlukan informasi utama seperti laporan keuangan dan kinerja perusahaan, serta informasi pendukung seperti CSR dan citra perusahaan. Laporan CSR tidak menjadi satu-satunya faktor dalam menarik minat investasi. Namun, memenuhi kewajiban tanggung jawab sosial dapat menjadi strategi yang memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Laporan yang efektif menampilkan kredibilitas dan dampak nyata program CSR. Kejelasan dan keringkasan laporan yang didukung infografis dapat meningkatkan minat investasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi korporat, laporan CSR, minat investasi
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Michelle Angeline Teo
Date Deposited: 24 Aug 2024 04:52
Last Modified: 24 Aug 2024 04:52
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9850

Actions (login required)

View Item View Item