PENGARUH PROGRAM PROMOSI BTN SPEKTA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PRIORITAS BANK BTN CABANG HARMONI

Hapsari, Dinar Kasih (2023) PENGARUH PROGRAM PROMOSI BTN SPEKTA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PRIORITAS BANK BTN CABANG HARMONI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (573kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Demi menarik nasabah untuk menabung, Bank menyebarkan daya tariknya melalui promosi. Promosi merupakan cara yang efektif untuk menarik dan mempertahankan nasabah. Bank BTN merancang program promosi BTN Spekta sebagai loyalty program yang diharapkan dapat menciptakan loyalitas nasabah. Nasabah prioritas yang notabene memiliki saldo di atas rata-rata dibandingkan nasabah reguler menjadi sasaran utama Bank BTN untuk dapat meningkatkan jumlah simpanan.Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui besaran pengaruh program promosi BTN Spekta terhadap loyalitas nasabah prioritas Bank BTN Cabang Harmoni. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitif dengan metode survey. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data primer yaitu kuesioner yang dibagikan kepada 250 responden yang dihitung berdasarkan metode slovin dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Sedangkan data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini didapat dari Bank BTN dan sumber pustaka lain. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan SPSS menunjukan hasil bahwa R-Square yaitu sebesar 0,792 atau 79,2%, yang berarti bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif xdan signifikan terhadap loyalitas nasabah prioritas Bank BTN Cabang Harmoni dengan besaran pengaruh sebesar 79,2% dan indikator dengan pengaruh terbesar yaitu personal selling. Kata Kunci : Promosi, Personal Selling, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Promosi, Personal Selling, Loyalitas Nasabah
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dinar Kasih Hapsari
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:53
Last Modified: 21 Aug 2023 03:53
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7958

Actions (login required)

View Item View Item