Analisis Content Marketing pada Bisnis Karaoke Korea dalam Menumbuhkan Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Instagram @FridayNoraebang)

Farhansyah, Auzan (2023) Analisis Content Marketing pada Bisnis Karaoke Korea dalam Menumbuhkan Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Instagram @FridayNoraebang). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (469kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (388kB)

Abstract

Friday Noraebang menjadikan Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang paling efektif untuk menyebarkan tentang informasi acara yang akan dilaksankan untuk para konsumennya, Friday Noraebang telah memiliki lebih dari 55.000 pengikut pada Juli 2023. Konten yang disajikan melalui Instagram berbentuk visual foto dan video mengenai acara Friday noraebang dari informasi acara, hingga keseruan saat acara berlangsung. Tujuan peneliti ini ialah untuk menganalisis aspek-aspek content marketing yang terdapat dalam konten media sosial khususnya pada bisnis karaoke Korea yang diperuntukkan secara spesifik melihat dari persepsi pengikut akun Instagram @Fridaynoraebang. Penelitian ini dikaji menggunakan teori content marketing yang dicetuskan oleh Douglass Karr (2019) dan teori keputusan pembelian yang dicetuskan oleh Solomon (2018). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus dan menggunakan pendekatan kualitatif. Kriteria responden yang dipilih adalah kalangan pria dan wanita berusia antara 17-28 tahun yang telah mengikuti sosial media Instagram Friday Noraebang serta pernah mengikuti acara Friday Noraebang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari kelima dimensi content marketing sudah dilakukan dengan cukup baik, namun adanya perbedaan dalam cara pandang antara konsumen dan pihak Friday Noraebang menjadi adanya perbedaan persepsi di beberapa dimensi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Keputusan Pembelian, Bisnis Karaoke Korea, Friday Noraebang
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Auzan Farhansyah
Date Deposited: 28 Aug 2023 09:26
Last Modified: 28 Aug 2023 09:26
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7967

Actions (login required)

View Item View Item