PERAN E-WOM MELALUI MEDIA SOSIAL YOUTUBE TASYI ATHASYIA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

Putri, Rahma Allysia (2023) PERAN E-WOM MELALUI MEDIA SOSIAL YOUTUBE TASYI ATHASYIA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB)

Abstract

Kehadiran Youtube membuka banyak peluang bagi perusahaan yang ingin mengembangkan pasarnya. Youtube dianggap sebagai alat marketing (marketing tool) yang menjanjikan. Sosial media merupakan alat marketing yang esensial untuk pertumbuhan ekonomi karena karakteristiknya yang dapat berkomunikasi secara dua arah serta didukung dengan adanya penyampaian dengan cara Electronic-Word of Mouth. Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi e-WOM melalui media sosial Youtube Tasyi Athasyia dalam meningkatkan minat beli. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari empat orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi e-WOM yaitu kredibilitas dimana Pada e-WOM kredibilitas, Tasyi Athasyia menunjukkan sifat jujur yang selalu dijunjung tinggi pada setiap konten testimoni. Sehingga, penonton merasa tidak kecewa dan justru mendapatkan pesan yang informatif akan suatu informasi yang perlu diketahui, WOM kuantitas, pada jumlah penonton, orang yang menyukai video Tasyi seluruhnya sudah berada di atas 1 juta. Membludaknya jumlah tersebut menunjukkan bahwa memang banyak orang yang setuju dengan konten- kontennya. kualitas informasi yang diberikan oleh Tasyi Athasyia didukung oleh latar belakangnya yang memiliki minat pada bidang memasak mampu meyakinkan pengikutnya bahwa dirinya adalah seorang yang mampu untuk dapat memberikan testimoni, opini, berdasarkan pengetahuannya. Timbulnya minat beli sebagai respon perubahan sikap atau perilaku konsumen akan suatu produk dipengaruhi oleh ulasan-ulasan online yang persuasif dan positif.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Minat Beli Konsumen, Influencer, Social Media Marketing
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rahma Allysia Putri
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:31
Last Modified: 29 Aug 2023 08:31
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8298

Actions (login required)

View Item View Item