PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MINUMAN COKLAT BUBUK INSTAN KOMERSIL

Septiana, Septiana (2023) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MINUMAN COKLAT BUBUK INSTAN KOMERSIL. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
01.BAB I-II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
02.BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (716kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
03.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04.BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor dan atribut sensori yang mempengaruhi pembelian konsumen dan konsumsi minuman coklat bubuk instan komersil menurut persepsi konsumen. Metode yang digunakan adalah Check All That Apply (CATA) dan analisis deskriptif. Sampel yang digunakan terdiri dari 5 brand minuman coklat bubuk instan komersil yaitu sampel 342 (Chocodrink Belgian Chocolate (wingsfood)), sampel 456 (Delfi Hot Cocoa), sampel 314 (Cadbury Chocolate Drink), sampel 385 (Chocolatos Chocolate Drink), dan sampel 247 (Beng-Beng Drink). Hasil analisis menunjukkan bahwa dari kelima sampel yang diuji menurut persepsi responden, sampel yang mendekati produk ideal adalah sampel 385 (Chocolatos Chocolate Drink), 342 (Chocodrink Belgian Chocolate (wingsfood)), dan 247 (Beng-beng Drink). Terdapat atribut-atribut yang dapat mempengaruhi tingkat kesukaan dan disukai oleh responden terhadap minuman coklat bubuk instan komersil adalah atribut Melting in Mouth Texture, Savory Aftertaste, Brown Colour, Sweet Flavor, Salty Taste, dan Sweet Aftertaste. Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih dan membeli produk minuman coklat bubuk instan komersil adalah faktor rasa, warna, aroma, kekeruhan, kemasan, informasi kemasan (informasi yang tertera pada kemasan atau label kemasan), saran penyajian, harga, faktor sosial, faktor psikologis, dan faktor pribadi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Minuman Coklat Bubuk Instan Komersil, Check All That Apply (CATA)
Subjects: Customer Behavior
Food Science and Technology > Food Chemistry
Food Science and Technology > Analisis Sensori
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan
Depositing User: Septiana Septiana
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:32
Last Modified: 29 Dec 2023 06:32
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8895

Actions (login required)

View Item View Item