PEMANFAATAN INSTAGRAM JUBETOR.ID SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Safira, Safira (2019) PEMANFAATAN INSTAGRAM JUBETOR.ID SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (752kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (261kB)

Abstract

Media sosial saat ini telah dijadikan platform untuk memasarkan produk dan telah digunakan oleh brand-brand terkemuka di dunia seperti Starbucks, Nike, Dell dan lain sebagainya. Salah satu media baru yang tengah tren dalam dunia bisnis dan saat ini digunakan oleh berbagai perusahaan untuk menjadi salah satu bentuk promosi adalah media baru Instagram, dan tanpa disadari kehadirannya mengubah kehidupan berbisnis. Pemasaran melalui media sosial ini disebut social media marketing. Penelitian ini menjelaskan mengenai pemanfaatan Instagram sebagai social media marketing dalam upaya peningkatan brand awareness Jubetor.id. Jubetor.id adalah sebuah brand yang menawarkan produk berupa motor custom. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengotimalisasian Instagram sebagai social media marketing yang dilakukan oleh Jubetor.id dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori brand awareness Kotler dan Keller pada tahun 2009. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang dilakukan wawancara secara mendalam dengan empat informan yang terbagi menjadi dua informan utama dari pihak Jubetor dan dua informan tambahan yang merupakan pengikut dari Instagram Jubetor dan juga satu triangulator yang merupakan ahli dalam bidang sosial media dan data sekunder dilakukan melalui studi pustaka dan jurnal. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Jubetor.id sudah mengoptimalisasikan Instagram sebagai social media marketing dalam meningkatkan brand awareness sudah cukup maksimal hanya saja Jubetor.id memiliki kekurangan pada kategori Interaction dan tingkatan brand awareness Jubetor.id saat ini berada pada tingkatan ketiga yaitu pada tingktan brand recall.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Instagram, Brand Awareness, Jubetor.id
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Safira
Date Deposited: 21 Aug 2019 07:17
Last Modified: 21 Aug 2019 07:17
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2611

Actions (login required)

View Item View Item