ANALISIS PERSEPSI FOLLOWERS INSTAGRAM AKUN @JENNIERUBYJANE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR CHANEL

Rifat, Ghina Hana (2024) ANALISIS PERSEPSI FOLLOWERS INSTAGRAM AKUN @JENNIERUBYJANE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR CHANEL. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (426kB)
[thumbnail of BAB 1-3] Text (BAB 1-3)
BAB 1-3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (98kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy

Abstract

Brand ambassador merupakan indikator yang penting bagi sebuah merek untuk membentuk persepsi terhadap cerminan merek. Dalam konteks ini, persepsi followers Instagram terhadap Jennie BLACKPINK sebagai brand ambassador Chanel memainkan peran kunci dalam membentuk citra dan daya tarik merek tersebut. Penelitian ini menggunakan metode fenomenologi dengan pendekatan kualitatif untuk menggali pandangan para pengikut akun @jennierubyjane. Berdasarkan teori persepsi Solomon—sensasi, atensi, dan interpretasi—ditemukan bahwa Jennie dipandang sebagai representasi ideal Chanel, mencerminkan elegansi dan kemewahan. Melalui unggahan akun Instagram @jennierubyjane tidak hanya memperkuat citra Chanel, tetapi juga memperluas daya tariknya, terutama di kalangan generasi muda. Jennie berhasil menarik perhatian followers pada produk-produk Chanel hingga ia mendapat julukan sebagai “Human Chanel”. Penelitian ini menegaskan peran strategis brand ambassador dalam memperkuat hubungan emosional dengan merek melalui media sosial.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: persepsi, Instagram, @jennierubyjane, brand ambassador
Subjects: Communication Science
Communication Science > Interpersonal Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Semiotics and Consumer Culture
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ghina Hana Rifat
Date Deposited: 30 Sep 2024 09:04
Last Modified: 30 Sep 2024 09:04
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10963

Actions (login required)

View Item View Item