Rifat, Ghina Hana (2024) ANALISIS PERSEPSI FOLLOWERS INSTAGRAM AKUN @JENNIERUBYJANE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR CHANEL. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version Download (426kB) |
|
Text (BAB 1-3)
BAB 1-3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (98kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
Abstract
Brand ambassador merupakan indikator yang penting bagi sebuah merek untuk membentuk persepsi terhadap cerminan merek. Dalam konteks ini, persepsi followers Instagram terhadap Jennie BLACKPINK sebagai brand ambassador Chanel memainkan peran kunci dalam membentuk citra dan daya tarik merek tersebut. Penelitian ini menggunakan metode fenomenologi dengan pendekatan kualitatif untuk menggali pandangan para pengikut akun @jennierubyjane. Berdasarkan teori persepsi Solomon—sensasi, atensi, dan interpretasi—ditemukan bahwa Jennie dipandang sebagai representasi ideal Chanel, mencerminkan elegansi dan kemewahan. Melalui unggahan akun Instagram @jennierubyjane tidak hanya memperkuat citra Chanel, tetapi juga memperluas daya tariknya, terutama di kalangan generasi muda. Jennie berhasil menarik perhatian followers pada produk-produk Chanel hingga ia mendapat julukan sebagai “Human Chanel”. Penelitian ini menegaskan peran strategis brand ambassador dalam memperkuat hubungan emosional dengan merek melalui media sosial.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi, Instagram, @jennierubyjane, brand ambassador |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Interpersonal Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Semiotics and Consumer Culture Communication Science > Social Media Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ghina Hana Rifat |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 09:04 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 09:04 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10963 |
Actions (login required)
View Item |