Evaluasi Capaian KPI (Key Performance Indocator) Pada Perusahaan Manufaktur Dalam Bidang Peralatan Olahraga

Wulansih, Mike (2019) Evaluasi Capaian KPI (Key Performance Indocator) Pada Perusahaan Manufaktur Dalam Bidang Peralatan Olahraga. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (332kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi hasil capaian pada target KPI (Key Performance Industry) yang ada pada perusahaan manufaktur dalam bidang peralatan olahraga yang mana akan berpengaruh terhadap order yang diterima oleh pihak buyer. Responden adalah para top management yang aktif bekerja pada perusahaan manufaktur dalam bidang peralatan olahraga. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti jurnal, buku dan publikasi terkait lainnya. Data primer diperoleh melalui wawancara yang dibagikan kepada responden sasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor utama penyebab ketidak tercapaian target adalah karena kualitas dari hasil produksi, tidak terjalin dengan baiknya komunikasi antar bagian secara internal maupun eksternal serta mampuan para karyawan (operator) dalam membuat produk-produk baru. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak tercapainya target dapat berpengaruh terhadap order yang diterima pada season selanjutnya termasuk susahnya mendapatkan barang yang limited edition karna barang yang limitide edition memiliki nilai jual dan tingkat kesulitan yang tinggi. Semakin kecil kita meminimalisir terjadinya claim semakin besar juga order yang kita terima diseason selanjutnya, karena perusahaan sangat bergantung pada buyer ini sehingga target yang harus dicapai baik internal maupun eksternal sangat berpengaruh bagi performa perusahaan itu sendiri. Disarankan agar perusahaan manufaktur dalam bidang peralatan olahraga, lebih fokus dalam hal kualitas, komunikasi dan skill yang dimiliki oleh para karyawan (operator) agar perusahaan dapat berkelanjutan serta order yang didapat semakin besar disetiap seasonnya.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: kualitas, skill karyawan, buyer dan order Mengidentifikasi, Menganalisis, Solusi
Subjects: Management > Balanced Scorecard
Marketing > Branding (Marketing)
Industrial & Manufacturing Engineering > Business Process Reengineering
Communication Science
Management > Company Sustainability
Management Research > Market Orientation
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Mike Wulansih
Date Deposited: 23 Aug 2019 12:40
Last Modified: 23 Aug 2019 12:40
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2910

Actions (login required)

View Item View Item