Wulansih, Mike (2019) Evaluasi Capaian KPI (Key Performance Indocator) Pada Perusahaan Manufaktur Dalam Bidang Peralatan Olahraga. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (332kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (383kB) |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (40kB) |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (97kB) | Preview |
Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (172kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi hasil capaian pada target KPI (Key Performance Industry) yang ada pada perusahaan manufaktur dalam bidang peralatan olahraga yang mana akan berpengaruh terhadap order yang diterima oleh pihak buyer. Responden adalah para top management yang aktif bekerja pada perusahaan manufaktur dalam bidang peralatan olahraga. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti jurnal, buku dan publikasi terkait lainnya. Data primer diperoleh melalui wawancara yang dibagikan kepada responden sasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor utama penyebab ketidak tercapaian target adalah karena kualitas dari hasil produksi, tidak terjalin dengan baiknya komunikasi antar bagian secara internal maupun eksternal serta mampuan para karyawan (operator) dalam membuat produk-produk baru. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak tercapainya target dapat berpengaruh terhadap order yang diterima pada season selanjutnya termasuk susahnya mendapatkan barang yang limited edition karna barang yang limitide edition memiliki nilai jual dan tingkat kesulitan yang tinggi. Semakin kecil kita meminimalisir terjadinya claim semakin besar juga order yang kita terima diseason selanjutnya, karena perusahaan sangat bergantung pada buyer ini sehingga target yang harus dicapai baik internal maupun eksternal sangat berpengaruh bagi performa perusahaan itu sendiri. Disarankan agar perusahaan manufaktur dalam bidang peralatan olahraga, lebih fokus dalam hal kualitas, komunikasi dan skill yang dimiliki oleh para karyawan (operator) agar perusahaan dapat berkelanjutan serta order yang didapat semakin besar disetiap seasonnya.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas, skill karyawan, buyer dan order Mengidentifikasi, Menganalisis, Solusi |
Subjects: | Management > Balanced Scorecard Marketing > Branding (Marketing) Industrial & Manufacturing Engineering > Business Process Reengineering Communication Science Management > Company Sustainability Management Research > Market Orientation Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Mike Wulansih |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 12:40 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 12:40 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2910 |
Actions (login required)
View Item |