Pengaruh Program Promosi Taktikal Payday terhadap Kepuasan dan Behavioral Intention Pemegang Kartu Kredit Bank Mega di Marketplace Tokopedia

Rojih, Pahrul (2024) Pengaruh Program Promosi Taktikal Payday terhadap Kepuasan dan Behavioral Intention Pemegang Kartu Kredit Bank Mega di Marketplace Tokopedia. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00 COVER.pdf - Accepted Version

Download (373kB)
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V-VI] Text (Bab V-VI)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (139kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy

Abstract

Bank Mega adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia yang telah dikenal luas oleh masyarakat, terutama dalam hal layanan keuangan dan perbankan. Sebagai salah satu bank yang menawarkan berbagai produk dan layanan, termasuk kartu kredit, Bank Mega terus berinovasi dalam strategi pemasaran dan promosi untuk mempertahankan dan menarik pelanggan. Salah satu strategi promosi taktikal yang telah diterapkan oleh Bank Mega adalah program promosi Payday. Program ini dirancang untuk menarik perhatian pemegang kartu kredit dengan menawarkan berbagai insentif, diskon, atau keuntungan khusus pada periode gajian atau payday, yang biasanya terjadi di pertengahan atau akhir bulan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh program promosi taktikal Payday terhadap kepuasan dan behavioral intention pemegang kartu kredit Bank Mega di marketplace Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 80 responden orang yang berasal dari pemegang kartu kredit Bank Mega di marketplace Tokopedia. Peneliti menggunakan pengolahan data menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan pendekatan partial least squares (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh program promosi taktikal Payday terhadap kepuasan dan behavioral intention pemegang kartu kredit Bank Mega di marketplace Tokopedia. Keterbatasan penelitian ini adalah waktu dan variabel yang terbatas, sehingga hasil penelitian ini belum bisa dijadikan gambaran kondisi sebenarnya di wilayah yang ada di Indonesia.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Program Promosi Taktikal Payday, Kepuasan, Behavioral Intention, Marketplace.
Subjects: Management > Corporate Strategy
Customer Behavior
Thesis > Thesis (S2)
Marketing > eCommerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Pahrul Rojih
Date Deposited: 07 Aug 2024 03:35
Last Modified: 07 Aug 2024 03:35
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9738

Actions (login required)

View Item View Item