Optimalisasi Media Dalam Strategi Branding Geosite: Studi Kasus Geopark Nasional Sawahlunto Sumatera Barat

Elda, Septia Wahyu (2024) Optimalisasi Media Dalam Strategi Branding Geosite: Studi Kasus Geopark Nasional Sawahlunto Sumatera Barat. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (232kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of KESIMPULAN] Text (KESIMPULAN)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (25kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian pentingnya pengembangan Branding Destinasi dalam meningkatkan daya tarik dan daya saing Sumatera Barat di industri pariwisata global. Dengan fokus pada karakteristik alam dan budaya yang unik, serta potensi geologisnya yang menarik, geosite Batu Runciang menjadi titik pusat dalam strategi Destinasi Branding. Melalui langkah-langkah strategis seperti promosi melalui media sosial, pengembangan paket wisata menarik, dan peningkatan kualitas layanan pariwisata, Geopark Sawahlunto berupaya memperkuat citra destinasi wisatanya. Dengan memanfaatkan model geobranding, Sumatera Barat berharap untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, menciptakan lapangan kerja baru, dan memperkuat identitas serta kebanggaan lokal. Penelitian ini menegaskan bahwa branding destinasi tidak hanya berdampak pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pada pelestarian lingkungan dan budaya. Melalui penggunaan media sosial yang efektif, branding destinasi diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Sumatera Barat secara keseluruhan. Kata Kunci : Branding Destinasi, Geopark Nasional Sawahlunto, Geosite Batu Runciang, Pemetaan Geosite Branding, Fungsi Branding Destination

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Branding Destinasi, Geopark Nasional Sawahlunto, Geosite Batu Runciang, Pemetaan Geosite Branding, Fungsi Branding Destination
Subjects: Communication Science > Cultural Studies
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Mass Media
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Septia Wahyu Elda
Date Deposited: 22 Aug 2024 07:56
Last Modified: 22 Aug 2024 07:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9843

Actions (login required)

View Item View Item