Elda, Septia Wahyu (2024) Optimalisasi Media Dalam Strategi Branding Geosite: Studi Kasus Geopark Nasional Sawahlunto Sumatera Barat. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version Download (232kB) |
|
Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (KESIMPULAN)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian pentingnya pengembangan Branding Destinasi dalam meningkatkan daya tarik dan daya saing Sumatera Barat di industri pariwisata global. Dengan fokus pada karakteristik alam dan budaya yang unik, serta potensi geologisnya yang menarik, geosite Batu Runciang menjadi titik pusat dalam strategi Destinasi Branding. Melalui langkah-langkah strategis seperti promosi melalui media sosial, pengembangan paket wisata menarik, dan peningkatan kualitas layanan pariwisata, Geopark Sawahlunto berupaya memperkuat citra destinasi wisatanya. Dengan memanfaatkan model geobranding, Sumatera Barat berharap untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, menciptakan lapangan kerja baru, dan memperkuat identitas serta kebanggaan lokal. Penelitian ini menegaskan bahwa branding destinasi tidak hanya berdampak pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pada pelestarian lingkungan dan budaya. Melalui penggunaan media sosial yang efektif, branding destinasi diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Sumatera Barat secara keseluruhan. Kata Kunci : Branding Destinasi, Geopark Nasional Sawahlunto, Geosite Batu Runciang, Pemetaan Geosite Branding, Fungsi Branding Destination
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding Destinasi, Geopark Nasional Sawahlunto, Geosite Batu Runciang, Pemetaan Geosite Branding, Fungsi Branding Destination |
Subjects: | Communication Science > Cultural Studies Communication Science > Digital Communication Communication Science > Mass Media Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Septia Wahyu Elda |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 07:56 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 07:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9843 |
Actions (login required)
View Item |